TV Sharp 21AS353E Mati total dan kedip satu kali

    Ada sebuah tv sharp Alexander 21AS353E katanya kena petir padahal colokan listrik nya udah di cabut tapi kok masih kena petir, mungkin colokan yang ke antenna nya gak di cabut ya…. Kata saya dia menjawab: iya pak… telat nyabut…hehehe.

Pertama-tama saya coba colokan listrik nya sebelum saya buka box nya ternyata lampu power nya mati, terus saya Tanya tv nya masih baru yaa.. dia jawab iya pa…kenapa gak service sharp aja pake garansi sayang, baru padahal baru 3 bulan beli tv nya. Katanya service center nya kejauhan berat bawa nya. Ya udah kata saya the..

    Terus saya buka tuh casing nya saya lihat, tv sharp ini menggunakan ic regulator nya Ic STR W6553A, terus Ic program nya IXD067WJZZ0, ic Audio LA42102

Mula- mula saya cek pada bagian regulator Ic str 6553A nya dan ternyata short lalu saya ganti,setelah itu saya coba ternyata mau nyala tu lampu power tapi dia berkedip satu kali pada saat saya tekan tombol program nya lalu saya matikan lagi tuh tv saya telusuri lagi masuk ke bagian ic otocopler dia menggunakan IC PC 123

Dan IC switch yaitu IC KIA431A saya cek rusak juga,terus saya ganti baru dan saya cek juga diode semua masih bagus terus cek juga elco ada tiga yang kurang baik yaitu 220uf/25volt,100uf/35volt,dan 1uf/50volt dan saya coba kembali eh masih ngedip juga .

Dan sekarang saya cek ke bagian protek ic audio saya saya cabut pada kaki 5 Ic LA42102 kenapa saya ingin pertama kali cek protek pada ic audio gak tau filling saya mau cek ke situ dan ternyata saya cek tegangan semua normal kembali bray.bray .bray nyala lalu saya ganti tuh ic LA42102 dan tv pun nyala seperti sedia kala alhamdu….alhamdu. lillah. Amin..

    

Pos ini dipublikasikan di service tv. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s