Rangkaian Sound Card USB

Berikut ini Gambar skema Rangkaian Sound Card USB beserta komponen dan cara pembuatannya

Rangkaian Sound Card USB. Soundcard adalah hardware untuk memproses suara dari software dan mengeluarkannya melalui device berupa speaker. Spesifikasi soundcard ini bermacam-macam mulai dari hanya mengeluarkan suara yang biasa hingga bisa diatur menggunakan equalizer yang terdapat di media player maupun menggunakan software bawaan dari soundcard itu sendiri.

Sound card, juga sering disebut audio card, adalah periferal yang terhubung ke slot ISA atau PCI pada motherboard, yang memungkinkan komputer untuk memasukkan input, memproses dan menghantarkan data berupa suara.

Berikut ini kami sajikan gambar skema Rangkaian Soundcard USB.


Merancang dan membangun kartu suara USB tidak lagi sakit kepala karena kita sudah mendapat PCM 2702 sirkuit terpadu dari Texas Instruments. PCM2702 ini berupa 16 bit terintegrasi digital untuk konverter analog yang memiliki dua saluran output digital ke analog. Controller antarmuka terpadu PCM2702 kompatibel dengan standar USB 1.0. IC dapat menangani tingkat sampling dari 48 KHz, 44,1 KHz dan KHz 32. IC juga memiliki sejumlah fitur yang berguna seperti on-chip clock generator, digital attenuator, memutar bendera, menangguhkan bendera, bendera nol, fungsi bisu dll Yang paling menarik adalah bahwa sirkuit ini adalah plug & play dan tidak perlu perangkat lunak driver untuk Windows XP dan Windows Vista sistem operasi.

Rangkaian Sound Card USB ini mendapatkan data kontrol dan data audio dari USB melalui D + dan D-pin dari PCM2702 semua transfer data dilakukan dengan kecepatan penuh. Sinyal audio yang didekode akan tersedia di pin VOUTL dan VOUTR dari IC. Kristal 12MHz terhubung antara XT0 dan XT1 pin dari IC. Vbus (daya USB bus) pin dan DGND (digital tanah) pin dari IC yang terhubung ke +5 V dan pin dasar USB masing-masing. Rangkaian membutuhkan 5 V DC dan 3,3 V DC untuk beroperasi dan kedua tegangan dapat diturunkan dari port USB menggunakan LDO (drop rendah keluar) regulator tegangan (tidak ditampilkan dalam sirkuit

Pos ini dipublikasikan di Elektronik. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s